Hari Senin di Daulat Sebagai Hari Pleno Nasional KPU

Pasuruan - Komisi Pemilihan Umum (KPU) mendaulat hari senin sebagai hari pleno nasional, hal itu diungkapkan Chairul Anam Ketua KPU Provinsi Jawa Timur dalam Rapat Pimpinan KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota se Jawa Timur selasa (3/12/2019) kemarin.

"Hari senin merupakan hari pleno nasional KPU sehingga apabila mau mengadakan kegiatan dengan mengundang KPU Provinsi jangan di hari senin" ungkapnya

Rapat yang berlangsung selama 3 hari tersebut dilaksanakan di Tretes View Hotel and Resort yang dalam kesempatan ini fokus pada pembahasan Perencanaan Program dan Anggaran 2020.

Rapim kali ini menjadi istimewa karena dihadiri langsung oleh Ketua KPU RI Arief Budiman. Dalam sambutannya mantan KPU Jawa Timur tersebut menekankan seluruh peserta untuk terus menjaga semangat kerja serta soliditas antar komisioner dan sekretariat agar kegiatan yang dirancang berjalan dengan baik.

Pada hari kedua acara dilaksanakan dalam bentuk Focuss Group Discussion masing-masing divisi untuk merumuskan program serta kegiatan yang akan dilaksanakan oleh masing-masing satker pada 2020 mendatang.

Bagi Komisioner KPU Pamekasan ini merupakan rapat pimpinan yang pertama kalinya sejak mereka dilantik. KPU Pamekasan berkomitmen untuk 2020 kegiatan akan dilaksanakan semaksimal mungkin sesuai dengan apa yang telah dirumuskan dalam rapim. (nun)