Serba Serbi BIMTEK Kehumasan oleh KPU Jatim

MOJOKERTO- Selain diisi dengan beberapa materi kehumasan yang cukup penting, Bimtek Kehumasan yang dilaksanakan oleh KPU Provinsi Jawa Timur bersama 38 KPU Kabupaten/Kota selama 3 hari (10-12/12/2019). Acara Bimtek juga diisi dengan berbagai penampilan (performance) oleh peserta.

Penampilan tersebut dibuat berkelompok dan dibagi berdasarkan Zona sesuai tim seleksi calon anggota KPU Kabupaten/Kota Periode 2019-2024, mulai dari Zona I, II, III, IV, V, VI dan Zona VII. Semua KPU Kabupaten di wilayah Madura, termasuk dalam Zona II yang meliputi Kabupaten Sumenep, Pamekasan, Sampang, Bangkalan dan ditambah Kabupaten Gresik.

Masing-masing Zona (Kelompok) harus memiliki yel-yel tertentu untuk menunjukkan kekompakannya dan menampilkan berbagai antraksi sesuai kesepakatan bakat dan kreativitas masing-masing.

Zona II, menampilkan yel-yel dengan ucapan: Zona II....Madu Resik, Zona II.....Madura dan Gresik, Divisi SDM Parmas Zona 2.....oh yes....oh yes...oh yes.... yang cukup membuat peserta tertawa, lalu dilanjutkan dengan penampilan baca Puisi yang diiringi dengan tahlil. Meskipun penampilan kelompok Zona II tidak mendapatkan Juara, tetapi penampilannya cukup menghibur dan membuat peserta Bimtek Kehumasan terhibur dan tertawa, hehehe. (FthoR)