Inilah Potret Kantor Penyelenggara Pemilu ketika Musim Hujan

PAMEKASAN- Musim hujan kembali mendera Kota Pamekasan dan sekitarnya. Salah satu yang mendapatkan dampak dari perubahan cuaca ini adalah Kantor KPU Kabupaten Pamekasan yang setiap tahun, ketika musim hujan, selalu kebanjiran. Seperti yang terjadi hari ini, Senin (16/12).

Setelah turun hujan cukup deras, kantor KPU Kabupaten Pamekasan kembali kebanjiran dengan genangan air kurang lebih 40 cm. Ini tentu cukup memprihatinkan bagi kita semua, apalagi kantor KPU ini merupakan kantor yang cukup strategis karena sebagai tempat penyelenggaraan pemilihan umum, baik Pilkada maupun Pemilihan Legislatif.

Menurut Komisioner KPU Pamekasan, Fathor Rachman, "kantor KPU Pamekasan ini memang sudah waktunya dibangun ulang, di samping kondisinya sudah tidak layak ditempati, juga ketika musim hujan seperti sekarang kantor ini selalu kebanjiran, sehingga kami komisioner bersama semua sekretariat KPU Pamekasan harus bekerja untuk menyelamatkan dokumen-dokumen negara yang berkaitan dengan pemilihan, baik Pilkada 2018 maupun Pemilihan Umum 2019."

Ketika banjir seperti ini tentu tidak kondusif untuk bekerja. "Mudah-mudahan, rencana pembangunan kantor KPU Pamekasan yang akan dilaksanakan melalui dana hibah dari Pemerintah Kabupaten Pamekasan tahun 2020 mendatang akan segera dilaksanakan secepatnya." Komentar Komisioner alumni S3 UIN Malang ini. (FthoR)