Tingkatkan Kualitas Kinerja, KPU Ikuti Bimtek e-LAPKIN

SURABAYA- Untuk meningkatkan kualitas dan akuntabilitas kinerja, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan, mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) e- LAPKIN yang dilaksanakan oleh KPU Provinsi Jawa Timur ( Jatm), Sabtu (21/12). Bimtek tersebut bertempat di Kantor KPU Provinsi Jawa Timur, Jl. Raya Tenggilis No. 1, Surabaya.

Kali ini, Bimtek diikuti Sekretaris KPU Kabupaten/Kota, Kasubbag Program dan Data, serta Operator e-LAPKIN. Hadir dari KPU Pamekasan, Rachman Tamrin selaku Sekretaris, didampingin Akhmad Erfan, kasubbag Program dan data, serta Mamang operator e-LAPKIN.

Bimtek dibuka langsung oleh anggota KPU Provinsi Jatim, Miftahur Rozaq. Dalam sambutannya, sambutannya, pria asal Madura ini menegaskan, agar KPU Kabupaten/Kota di Jawa Timur diharapkan dapat menyelesaikan laporan dalam e-LAPKIN sesuai waktu dan semaksimal mungkin.

“Setelah dilaksanakannya bimtek ini, diharapkan KPU kabupaten/kota bisa segera menyelesaikan laporan di e-LAPKIN. e-LAPKIN bisa diibaratkan sebuah rapor bagi kementerian/lembaga. Sehingga laporan harus segera diselesaikan oleh KPU,” tegasnya.

Selanjutnya, kegiatan Bimtek dilanjutkan dengan penjelasan dan tata cara penginputan ke aplikasi e-LAPKIN oleh Biro Perencanaan KPU RI, Lia Heryati. (fan/amr)