Kohati Kunjungi Rumah Pintar Pemilu, Dalami Semua Aspek Penyelenggaraan dan Kepemiluan

PAMEKASAN- Puluhan kader dan pengurus Korp HMI-wati (KOHATI) cabang Pamekasan mengunjungi Rumah Pintar Pemilu (RPP) Arek Lancor di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan, jalan Brawijaya nomor 34 Senin (29/12). Kedatangan mereka sesuai agenda yang dijadwalkan untuk mendapatkan sosialisasi dan paparan terkait pengetahuan pemilihan dan penyelenggaraan Pemilu di Pamekasan.

Kedatangan Kohati disambut langsung oleh seluruh komisioner dan Kasubag Hupmas Teknis KPU Pamekasan. Di temui di ruang RPP, mereka menerima semua materi sosialisasi. Mulai sejarah Pemilu, pelaksaan berbagai macam pemilihan, tata cara dan tahapan pemilihan, hingga struktur penyelenggara dari pusat hingga daerah.

Untuk diketahui, materi tersebut disampaikan dalam berbagai sesi dan metode. Mulai sesi pemaparan, diskusi, penjelasan melalui audio visual, pemaparan pamer display hingga simulai pelaksanaan pemungutan suara di TPS.

Menurut ketua KPU Pamekasan, Mohammad Halili memaparkan, sosialisasi RPP akan terus dilakukan bagi semua kalangan masyarakat, mahasiswa dan pelajar. Terutama untuk pemilih pemula. Pihaknya berharap, setelah pengunjung menerima paparan dari kominioner banyak hal yang bisa difahami terkait kepemiluan.

“Sehingga, kepedulian masyarakat terhadap pemilu semakin tinggi,” paparnya.

Ketua Kohati cabang Pamekasan, Yuli Anisah mengaku senang dan sangat berterima kasih atas undangan dan sambutan dr KPU karena telah dilibatkan dalam sosialisasi tersebut. Sehingga, kader-kader Kohati bisa memiliki pemahaman tentang kepemiluan.

“ Semoga kegiatan ini menjadi modal awal bagi kader Kohati yang mau terlibat aktif dalam penyelenggaraan dan dunia politik,” ujarnya. (amr)