Kenalkan Demokrasi Bagi Pemilih Pemula, KPU Pamekasan Jalin Kerjasama Dengan Kemenag

Pamekasan - Komitmen untuk mengenalkan demokrasi bagi pemilih pemula terus dilakukan oleh KPU Pamekasan, hal ini dimaksudkan agar kualitas demokrasi di Pamekasan semakin hari terus meningkat serta hasil proses demokrasi elektoral di Pamekasan semakin baik.

Hal tersebut diungkapkan Halili selaku Ketua KPU Pamekasan disela kunjungannya dikantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pamekasan pada Senin (27/01/2020).

"Pada tahun 2020 kami fokus melakukan sosialisasi bagi pemilih pemula agar mereka paham politik serta demokrasi sejak dini, oleh karenanya kami merencanakan untuk menjalin kerjasama dengan Kemenag untuk merealisasikan program yang sedang kami gagas". Tutur pria asal Pakong ini.

Kepala Kemenag Afandi menyambut baik rencana KPU Pamekasan untuk menjalin kerjasama dalam rangka pelaksanaan pendidikan politik bagi pemilih pemula khususnya untuk siswa/siswi madrasah aliyah di lingkungan Pamekasan.

"Kami sangat bergembira diajak KPU untuk melakukan kegiatan yang sifatnya membangun dan menghadirkan kebermanfaatan khususnya mengenai demokrasi bagi siswa/siswi madrasah aliyah, harapannya pemahaman ini menjadi bekal bagi mereka kelak dalam bermasyarakat" jelasnya

Rencananya kegiatan ini akan ditindaklanjuti pada bulan depan untuk pembahasan teknis pelaksanaannya. Hadir dalam acara tersebut Rachman Tamrin selaku sekretaris KPU serta seluruh Komisioner KPU Pamekasan, adapun dari pihak Kemenag disambut langsung oleh Afandi selaku Kepala didampingi Abdul Wafi Kepala Bagian di lingkungan Kemenag Pamekasan. (nun)