Ayo Tolak Politik Uang, Pesan Ketua KPU Jatim dalam Launching Pemilihan 2020 di Sumenep

SUMENEP- Jajaran Komisioner bersama Sekretaris KPU Pamekasan menghadiri Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep Tahun 2020 yang dilaksannakan di Lapangan Utara PT. Garam Kalianget Sumenep pada Sabtu malam (18/01/2020).

Dalam acara tersebut KPU Sumenep juga memperkenalkan jingle dan maskot Pemilihan 2020, yakni si Jambul.

Launching yang sengaja digelar di ruang terbuka tersebut berlangsung semarak dan dihadiri ribuan penonton. Apalagi acara tersebut diwarnai dengan berbagai macam hiburan. Mulai tari-tarian tradisional, orkes dangdut hingga pagelaran Ludruk Rukun Karya yang berlangsung semalam suntuk usai Launching dilaksanakan.

Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep dibuka langsung oleh Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Choirul Anam. Dalam sambutannya, di hadapan masyarakat Sumenep, ia berharap agar warga Sumenep mendukung penuh penyelenggaraan Pemilihan nanti dengan menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani. Pihaknya berharap agar masyarakat bersama-sama menolak politik uang dalam bentuk apapun.

“Karena jika masyarakat masih menghendaki dan menerima politik uang, harapan untuk mendapatkan pemimpin ideal yang dicita-citakan bersama sangatlah sulit,”  jelasnya. (amr)