KPU Pamekasan Hadiri Launching RPP Wisata Demokrasi

BATU- Pada hari Jum'at (24/01/2020) Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) kembali meresmikan Rumah Pintar Pemilu (RPP) yang dikasih nama RPP Wisata Demokrasi yang ditempatkan di Wisata Edukasi Jatim Park 1 Kota Batu.

Pada peresmian RPP Wisata Demokrasi tersebut dihadiri langsung oleh Ketua KPU RI, Arief Budiman, Wakil Wali Kota Batu, Pimpinan Jatim Park 1, semua Komisioner KPU Jatim, Ketua Bawaslu Jatim, seluruh Ketua dan anggota KPU Divisi Parmas dan SDM serta beberapa undangan terkait, khususnya para beberapa guru dan siswa-siswi SMA/SMK/MA di Kota Batu. Pendirian RPP Nasional Wisata Edukasi ini merupakan inisiasi KPU RI yang pelaksanaan pendirian dan peresmiannya dilaksanakan oleh KPU Kota Batu.

Ketua KPU RI, Arief Budiman mengatakan bahwa "peresmiaan RPP Wisata Demokrasi ini merupakan salah satu upaya memberikan pendidikan politik kepada selurus masyarakat, khususnya warga Jawa Timur tentang nilai-nilai Demokrasi dan Kepemiluan. Tempatnya diletakkan di Jatim Park 1 Batu karena merupakan wisata edukasi yang cukup ramai dikunjungi wisatawan". Paparnya.

Jadi ke depan, "seluruh wisatawan yang berkunjung ke Jatim Park 1, sudah ada tambahan wahana edukasi baru, yaitu RPP Wisata Demokrasi milik KPU yang juga dapat menjadi tempat untuk menambah pengetahuan tentang kepemiluan, ini harus terus dikampanyekan supaya pengunjungnya lebih ramai lagi. Tambah mantan anggota Komisioner Jawa Timur tersebut.

Sementara pihak perwakilan pimpinan Wisata Jatim Park 1 mengatakan bahwa "ini sebuah bentuk kerjasama yang baik antara KPU RI dengan Jatim Park 1, sehingga masyarakat mendapat suguhan edukasi baru di sini melalui keberadaan RPP Wisata Demokrasi yang baru saja diresmikan. Komentarnya.

Dari KPU Pamekasan juga ikut hadir pada acara peresmian tersebut yang diwakili oleh Ketua KPU (Moh. Halili) dan anggota KPU Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM (Fathor Rachman). (FthoR)