KPU Pamekasan Rancang Kerjasama dengan Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur di Pamekasan

PAMEKASAN- Sesuai dengan Surat Permohonan Silaturrahim yang disampaikan kepada Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur di Pamekasan beberapa hari sebelumnya. Tadi pagi, Selasa (04/02/2020), Komisioner KPU Kabupaten Pamekasan dapat bersilaturrahim di kantornya yang terletak di Bakorwil Pemerintahan dan Pembangunan di Pamekasan.

Silaturrahim ini diterima langsung oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Bapak Slamet Goestiantoko. Agenda silaturrahim ini, selain menjadi ajang perkenalan semua komisioner KPU Pamekasan Periode 2019-2024, juga dilakukan tukar pikiran tentang kemungkinan KPU Kabupaten Pamekasan merancang kegiatan kerjasama terkait dengan Sosialisasi tentang Kepemiluan dan Pengenalan nilai-nilai Demokrasi kepada lembaga-lembaga pendidikan tingkat SMA/SMK, baik Negeri maupun Swasta, yang memang menjadi kewenangan dan wilayah kerjanya.

Termasuk juga dibahas tentang tawaran kunjungan siswa-siswi SMA/SMK ke Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Kabupaten Pamekasan dan kemungkinan KPU Pamekasan menfasilitasi kegiatan Pemilihan Ketua OSIS Serentak semua SMA/SMK se-Kabupaten Pamekasan, sehingga, dengan beberapa kegiatan itu, siswa-siswi SMA/SMK, sebagai basis Pemilih

Pemula dalam setiap pesta demokrasi yang diadakan oleh KPU, dapat mengenal secara mendalam dan berpengalaman langsung tentang Pemilu dan tata cara berdemokrasi yang jujur, adil dan berintegritas.

Bapak Slamet, demikian panggilan akrabnya, sangat senang dan apresiatif dengan beberapa rancangan program dan kegiatan yang akan dikerjasamakan tersebut, bahkan ia sangat mendukung terhadap semua gagasan yang disampaikan oleh Komisioner KPU Pamekasan. "Ini rancangan kegiatan yang bagus dan inovatif sekali jika dilakukan oleh KPU Pamekasan, nanti kalau konsep dan rancangan kegiatannya sudah matang, kita langsung MoU dan saya akan ikut serta mensosialisasikan kepada semua Kepala Sekolah SMA/SMK se-Kabupaten Pamekasan." Paparnya.

"Ini akan menjadi wahana bagi anak-anak kami, siswa-siswi SMA/SMK untuk mengenal nilai-nilai demokrasi, faham secara detail tentang kepemiluan yang ada di Indonesia dan bahkan bisa menjadi perilaku mereka jika sudah tahu tentang tata cara berdemokrasi yang sehat." Tambah mantan Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan ini. (FthoR)