Ketua KPU : Di Era Revolusi Industri 4.0, Pemimpin Tidak Boleh Bulidig Disampaikan Dalam Seminar dan Pelantikan OSIS Terpadu LPI Ar Ridho

PAMEKASAN- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan, Mohammad Halili menghadiri acara Pelantikan Pengurus OSIS Terpadu yang dilaksanakan LPI Ar Ridho Lesong Daya Batumarmar Pamekasan, Minggu pagi, (16/2/2020). Kehadirannya tersebut dalam rangka sebagai pemateri seminar kepemimpinan.

Dalam paparannya, Halili menjelaskan secara detail berkaitan dengan pentingnya kepemimpinan demokratis di hadapan peserta seminar yang bertema" Urgensi Kepemimpinan Demokratis pada Masyarakat Multikuktural di Era Industri 4.0”, tersebut.

Menurutnya, gaya kepemimpinan demokratis sangat penting dimiliki oleh setiap pemimpin terutama di era industri 4.0 ini. Pemimpin yang demokratis akan memberikan ruang keleluasaan kepada anggotanya untuk terus tumbuh dan berkembang. Berinovasi dan berkreasi serta melakukan percepatan untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

"Di era ini, seorang pemimpin tidak boleh gaptek (gagap teknologi) atau bulidig (buta literasi digital). Ia harus melek teknologi. Di era ini semuanya akan berbasis teknologi dan digitalisasi". Paparnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Abdullah Saidi (ketua Bawaslu Pamekasan), Imam Maliki (ketua pengurus Ponpes Ar Ridho) dan sejumlah tenaga pendidik serta perwakilan OSIS Pantura. (hans)