Tindaklanjuti Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan, KPU Pamekasan Sambangi Dispendukcapil.

PAMEKASAN- Menindaklanjuti Surat KPU RI, Nomor 181/PL.02.1-SD/01/KPU/II/2020 perihal tentang Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Tahun 2020, oleh KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota, baik yang akan melakukan Pemilihan 2020 atau tidak, KPU Kabupaten Pamekasan langsung mengadakan silaturrahim sekaligus koordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Pamekasan.pada hari Kamis (05/03/2020).

Silaturrahim dan koordinasi ini dilakukan sebagai langkah awal untuk mengadakan kerjasama terkait maksud dan tujuan KPU RI di atas. Komisioner KPU Pamekasan datang pada pukul 10.00 WIB secara lengkap bersama Sekretaris dan Kasubbag Data dan Informasi. Rombongan KPU Pamekasan diterima langsung oleh Kepala Dispendukcapil, Bapak Ach. Faisol dan beberapa staf.

Silaturrahim ini dilakukan kurang lebih 1.5 jam dalam bentuk pertemuan informal, sehingga tanya jawab, diskusi dan koordinasi berlangsung cukup hangat dan terbuka, karena disertai dengan canda tawa yang menambah suasana keakraban.

Dalam sambutannya, Pak Faisol, sapaan akrabnya menyatakan bahwa "pada prinsipnya, kami akan berusaha membantu semaksimal mungkin apa saja yang memang menjadi kebutuhan KPU, karena kerjasama ini memang sering kita lakukan, selama memang ada regulasi yang harus kita laksanakan bersama-sama." Ungkapnya.

Senada dengan pernyataan Kadis, Ketua KPU Pamekasan, Moh. Halili, mengungkapkan bahwa kami merasa senang dengan sambutan dan kerjasama yang akan kita lakukan ini, apalagi Kepala Dinas Dukcapil cukup terbuka dan berusaha membantu semaksimal mungkin apa yang menjadi kebutuhan KPU."

Tentu saja, kerjasama dan silaturrahim ini akan terus berlangsung bahkan bisa secara rutin dilakukan, karena KPU Pamekasan akan terus meng-update data pemilih yang memang menjadi kebutuhan KPU, terutama menjelang Pemilihan atau Pemilu. (FthoR)