Cegah Penyebaran Covid 19, KPU Tunda Program Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pemula

PAMEKASAN- Dalam rangka ikut serta melakukan pencegahan penyebaran Covid 19, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan terpaksa menunda sejumlah kegiatan yang sudah direncanakan melalui hasil rapat pleno sebelum-sebelumnya. Antara lain pendidikan pemilih tergadap pemilih pemula dan sosialisasi dengan tema KPU goes to campus.

Penundaan kegiatan terdebut ditegaskan oleh Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat, Fathor Rachman. Menurutnya, mau tidak mau kegiatan tersebut ditunda demi mencegah penyebaran virus corona, apalagi siswa dan mahasiswa yang menjadi target kegiatan sedang diliburkan.

"Sesuai hasil kesepakatan komisioner, kegiatan itu rencananya akan dilaksanakan akhir Maret dan selama bulan April, karena kondisinya seperti ini (covid 19, red) terpaksa kami tunda dulu," imbuh pria yang juga alumnus Pesantren Annuqayah Guluk-Guluk ini.

Fathor sapaan akrabnya menambahkan, pihaknya akan menunda kegiatan tersebut sampai situasi dan kondisi di Pamekasan dinyatakan kembali normal. Terutama, setelah aktivitas di sekolah dan kampus juga berjalan seperti biasanya. (amr)