Maksimalkan Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan, KPU Kerjasama Dengan PKH Pamekasan

PAMEKASAN- Selain berkoordinasi dengan pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) dalam melaksanakan Pemutakhiran Daftar Pemilih, Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga menggandeng sejumlah lembaga dan instansi, salah satunya dengan para Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) yang ada di Kabupaten Pamekasan.

Jajaran Komisioner KPU Pamekasan, Selasa (9/6) lalu menemui koordinator pendamping PKH kabupaten Pamekasan, Moh Hanafi di ruang kerjanya, yakni kantor Dinas Sosial. Kedua lembaga tersebut siap bekerjasama untuk saling mendukung mensupport data agar semua program berjalan maksimal.

Ketua divisi perencanaan dan data KPU Pamekasan, Ibnun Hasan Mahfud mengatakan, pihaknya mendatangi koordinator PKH untuk meminta bantuan support data, karena pendamping PKH juga memiliki data keluarga penerima yang tidak lain nantinya juga berpotensi menjadi pemilih baru pada pelaksanaan Pemilihan yang akan datang.

“Data tersebut sangat membantu kami untuk melakukan verifikasi nanti, kami tidak punya kepentingan lain selain untuk memaksimalkan program pemutakhiran daftar pemilih,” singkatnya. (amr)