Pertama kali dalam sejarah, Pleno KPU Pamekasan dilakukan secara online

Pamekasan - KPU Kabupaten Pamekasan melakukan Pleno Penetapan Pemutakhiran Pemilih Berkelanjutan untuk Bulan Juni 2020 secara Online Dalam Jaringan (Daring).

Hal ini terpaksa dilakukan mengingat masih diberlakukannya _Work From Home_ (WFH) di lingkungan KPU Pamekasan.

Komisioner KPU Pamekasan Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Ibnun Hasan Mahfud mengatakan bahwa ini pertamakali dalam sejarah KPU Pamekasan pleno dilakukan secara daring, sebelum-sebelumnya belum pernah terjadi yang demikian.

"Pleno kali ini adalah yang pertama dalam sejarah KPU Pamekasan, sebab dilaksanakan secara daring akibat diberlakukannya sistem kerja WFH. Namun, karena tugas pemutakhiran ini berkelanjutan dan harus ditetapkan secara berkelanjutan tiap bulan maka solusinya adalah pleno secara daring" ungkap pria asal Pakong ini

Dalam bulan Juni ini ditetapkan pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan untuk Kabupaten Pamekaksan sebanyak 706.524 Pemilih, dimana dari jumlah tersebut terdapat 113 orang pemilih baru dan ditemukan 53 orang pemilih yang tidak memenuhi syarat sehingga harus dihapus dari daftar pemilih.

Ke depan KPU Pamekasan akan melakukan penelusuran daftar pemilih ini dengan bekerjasama dengan sekolah-sekolah tingkat menengah atas yang notabenenya disana terdapat banyak pemilih pemula.

"inovasi akan terus dilakukan, selain dengan dinas dukcapil kami juga akan bekerjasama dengan kepala sekolah tingkat menengah atas, dinas sosial dan lain-lain yang sekiranya mempunyai update data kependudukan mulai dari pemilih pemula, disabilitas hingga penduduk yang pindah domisili maupun meninggal dunia" paparnya (nun).