Sidang PHPU Digelar KPU Pamekasan : Kami Siap 100 Persen

JAKARTA- Sidang Perselisihan Hasil Pemiliham Umum (PHPU) Legislatif sudah digelar di gedung Mahkamah Konstitusi (MK) Jakarta pusat (9/7). Sidang perdana dengan agenda pendahuluan itu terdiri dari 260 perkara meliputi sejumlah wilayah.
Menurut Kepala Bagian Humas dan Kerja Sama Dalam Negeri MK Fajar LaksonO mengatakan, karena banyaknya perkara yang harus dituntaskan, MK membagi sidang menjadi tiga panel. Panel tersebut dikelompokan berdasarkan provinsi." Itu dilakukan demi efisiensi waktu," jelasnya.
Sementara untuk wilayah Jawa Timur, termasuk Kabupaten Pamekasan, mengikuti sidang di panel 1 yang dipimpin langsung ketua MK, Arif Hidayat. Berbagai macam gugatan dipaparkan oleh kuasa hukum pemohon yang disertai alat bukti. sejumlah alat bukti juga diverifikasi dalam sidang tersebut.
Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Pamekasan, Mohammad Mansyur mengatakan, pihaknya selaku tergugat siap 100 persen menghadapi sidang tersebut. Bahkan, pihaknya bersama komisioner yang lain, bersama staf dan kasubag hukum sudah kronologis, bantahan, serta menyiapkan alat bukti berupa dari berbagai macam formulir yang dibutuhkan.
"kami sudah menyiapkan semua yang dibutuhkan oleh kuasa hukum kami untuk dihadirkan dalam sidang. 100 persen kami siap," singjatnya (amr)