Komisioner KPU Pamekasan Ikuti Webminar DPP GPN

Pamekasan- Sebagai upaya untuk menambah wawasan kepemiluan terutama menjelang pemilihan serentak 2020. Salah satu komisioner KPU Pamekasan, Fathor Rachman, mengikuti Webminar yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Nusantara (DPP GPN).

Webminar yang dilaksanakan pada hari Rabu (17/06/020) pukul 20.00 WIB tersebut mengambil tema tentang "Upaya Pencegahan TPS sebagai Cluster Baru Penyebaran Covid-19" dalam rangka menghadapi pemilihan serentak atau pilkada pada tanggal 09 Desember 2020 mendatang.

Dalam Webminar tersebut DPP GPN menghadirkan langsung Ketua KPU RI (Arief Budiman), Ketua Bawaslu RI (Abhan) , Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 (Letjen TNI Doni Monardo), Pakar Epidemologi dan Guru Besar Biokimia-Biologi Molekular (Prof. Chairul Anwar Nidom) dan Anggota DPR RI Komisi II (KH. Yaqut Cholil Qoumas). Acara Webminar ini dimoderatori langsung oleh ketua DPP GPN, Verry Achmad dengan host Aliyah Sayuti.

Acara Webminar tersebut terbuka untuk umum. Oleh karena itu, diskusinya berlangsung dengan seru karena pematerinya adalah para pakar yang memang ahli di bidangnya dan berhubungan langsung dengan penyelenggaraan pilkada serentak 2020, seperti KPU dan Bawaslu. Bahkan karena berlangsung sampai larut malam, pertanyaan dari peserta saat diskusi terpaksa dihentikan dan akan dibuat dalam bentuk pertanyaan tertulis kepada pemateri.

Intinya bahwa semua pemateri sepakat bahwa dalam penyelenggaraan pemilihan 2020 di tengah-tengah pandemi covid-19 ini, keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi (Salis Populi Suprema Lex Esto). Oleh karena itu, dalam pelaksankan pilkada pada tanggal 9 Desember 2020 nanti. Semua prosedur dan upaya pencegahan cluster baru penyebaran covid-19 di TPS harus menjadi perhatian semua pihak, lebih-lebih penyelenggara pemilu seperti KPU dan Bawaslu. (FthoR)