KOMISIONER KPU RAPAT INTERN BAHAS STRUKTUR DAN ANGGARAN PENCEGAHAN COVID-19

PAMEKASAN- Berdasarkan hasil Rapat Sosialisasi SE KPU RI Nomor 19 Tahun 2020 tentang Sistem Kerja KPU dalam Tatanan Normal Baru, tanggal 10 Juni 2020, yang diadakan oleh KPU Provinsi Jawa Timur bersama seluruh KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur. Telah disepakati beberapa hal terkait SE tersebut.

Salah satunya adalah kewajiban bagi semua satker KPU tingkat Kabupaten/Kota untuk merevisi anggaran DIPA APBN Tahun 2020 dalam rangka membentuk Struktur Tim Pencegahan dan Penanganan Covid-19 di masing-masing Satker, termasuk juga kewajiban untuk membuat laporan absensi online untuk ASN dan tenaga kontrak di KPU Kabupaten/Kota.

Menyikapi hasil rapat sosialisasi tersebut. Sekretariat KPU Pamekasan telah melakukan semua arahan dimaksud. Hasilnya kemudian diserahkan ke Komisioner selaku pimpinan Satker KPU. 

Draf revisi anggaran DIPA 2020 dan struktur tim itu kemudian dibahas oleh semua Komisioner KPU Pamekasan pada hari Senin (22 Juni 2020) untuk kemudian diputuskan menjadi kebijakan dalam rapat pleno bulanan yang biasa diadakan oleh KPU Pamekasan

Dalam rapat intern Komisioner KPU Pamekasan itulah disepakati beberapa agenda KPU Pamekasan, di antaranya bahwa dalam waktu dekat, KPU Pamekasan akan rapat pleno bersama sekretaris, semua Kasubbag dan Bendahara terkait hal dimaksud. Termasuk juga perlu dibuatkan SOP tersendiri terkait kerja tim Pencegahan Penyebaran Covid-19 di lingkungan KPU Pamekasan, karena harus menyiapkan beberapa sarana pendukung yang harus tersedia supaya dapat menyesuaikan dengan protokol kesehatan covid-19 di lingkungan KPU Pamekasan. (FthoR)