Daftar Pemilih di Pamekasan Bertambah 201 Orang

Pamekasan - KPU Pamekasan melaksanakan rapat pleno untuk menetapkan Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan untuk Bulan Juni 2020.

Rapat yang dilaksanakan pada Jum'at (3/7/2020) tersebut dibuka oleh Ketua KPU Pamekasan dan dihadiri oleh seluruh Komisioner, Plt Sekretaris, Kasubag Program dan data, serta operator.

Dalam rapat tersebut ditetapkan bahwa jumlah daftar pemilih di Pamekasan sebanyak 706.641 orang yang terdiri dari 341.882 pemilih laki-laki dan 364.759 pemilih perempuan.

Dalam paparannya Ibnun selaku Anggota KPU Divisi Perencanaan, Data dan Informasi bahwa data tersebut didapat setelah KPU Pamekasan melakukan penyandingan data DPT terakhir dengan DP4 dan data penerima manfaat PKH.

"Berdasarkan hasil pencermatan dan penyandingan data oleh KPU Pamekasan dari DPT Terakhir, DP4, serta data daftar penerima manfaat PKH maka pada bulan ini ditemukan sebanyak 201 orang yang merupakan pemilih baru dan sebanyak 84 orang yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (tms) sehingga dihapus dari daftar pemilih".jelasnya

Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan merupakan amanah Undang-Undang yang harus dilaksanakan secara berkala dan berkelanjutan.

Dalam pelaksanaannya KPU dapat berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait guna mendapatkan update data kependudukan terbaru sehingga pelaksanaan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan dapat dilakukan secara maksimal.(nun)