KPU Pamekasan Laksanakan Rapat Pleno Penetapan PDPB Periode Juli 2020

PAMEKASAN- Setelah berupaya mengumpulkan data pemilih dari berbagai sumber untuk Penetapan Hasil Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan (PDPB) setiap bulan.

Tepat pada hari Rabu, (05/08/2020) Pukul 10.00 WIB bertempat di Kantor KPU Kabupaten Pamekasan, Komisioner KPU Pamekasan  melakasanakan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Hasil PDPB.

Hadir dalam kegiatan tersebut, sejumlah pimpinan parpol dari 16 Pimpinan Parpol yang diundang, Bawaslu Kabupaten Pamekasan, Perwakilan dari Polres dan Dandim, Kejaksaan Negeri, dan perwakilan dari Dispendukcapil Pamekasan. 

Rapat Pleno Terbuka di atas dilaksanakan berdasarkan Surat Edaran dari KPU RI supaya KPU Kabupaten/Kota dalam menetapkan hasil PDPB dilakukan secara terbuka dan melibatkan sejumlah pihak terkait dan sebisa mungkin dilaksanakan setiap 1 atau 3 bulan sekali sesuai kemampuan masing-masing KPU Kabupaten/Kota. Karena kegiatan ini sifatnya non-budgetting.

Oleh karena itu, Rapat Penetapan Hasil PDPB yang dilaksanakan oleh KPU Pamekasan hari ini merupakan hasil PDPB periode bulan Juli 2020 dan akan dilaksanakan secara berkala penetapan setiap periodenya dengan mekanisme dan teknik tertentu. (FthoR)