Tindak Lanjut LHP BPK RI TA 2019, KPU Jatim Gelar Rakor

 

SURABAYA- Sehubungan dengan telah terbitnya Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP)   Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Tahun Anggaran 2019, KPU Provinsi Jawa Timur segera adakan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan seluruh KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

Rakor yang digelar pada hari Kamis (27/08/2020) ini diselenggarakan dalam rangka penyelesaian tindak lanjut atas LHP BPK RI Tahun Anggaran 2019 sekaligus koordinasi terkait rencana sanggah serta persiapan verifikasi bukti pertanggungjawaban oleh Inspektorat KPU RI.

Rakor ini bertempat di Ruang Rapat Pleno Lt. 1 KPU Provinsi Jawa Timur dan diikuti oleh seluruh Sekretaris KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

Acara Rakor dipimpin dan dibuka langsung oleh Plh. Sekretaris KPU Provinsi Jawa Timur, Bapak Totok Suharto. Pada acara pembukaan, Pak Totok, panggilan akrabnya menyampaikan pengarahan bahwa "seluruh KPU Kabupaten/Kota diharapkan untuk menindaklanjuti LHP BPK RI TA 2019 ini dan segera memberikan sanggahan dan menyiapkan verifikasi bukti pertanggungjawaban atas beberapa temuan penting pada LHP BPK tersebut." 

Dari KPU Kabupaten Pamekasan dihadiri langsung oleh Plh. Sekretaris KPU Bapak Akhmad Erfan Kusmanto. Ditemui usai acara Rakor. Pak Erfan, sapaan akrabnya mengatakan bahwa "saya akan memenuhi semua permintaan BKP RI terkait laporan pertanggungjawaban penggunaan keuangan KPU Kabupaten Pamekasan TA 2019, kalaupun misalnya ada temuan-temuan penting yang perlu diverifikasi, tentu saya akan menyiapkan sanggahannya sesuai prosedur yang ada." Paparnya. (FthoR)