Rapat Pleno Terbuka Penetapan DPB Periode Agustus 2020

PAMEKASAN- Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Kabupaten Pamekasan kembali mengadakan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Data Pemilih Berkelanjutan (DPB) Periode Agustus 2020.

Rapat Pleno Terbuka periode Agustus 2020 ini dilaksanakan pada hari Kamis (03/09/2020) di ruangan sekretaris KPU Pamekasan dengan dihadiri oleh semua Komisioner KPU, Bawaslu Pamekasan dan Pihak Dispendukcapil Kabupaten Pamekasan.

Rapat Pleno Terbuka periode ini dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Pamekasan kemudian dilanjutkan oleh Komisioner Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Ibnun Hasan Mahfud.

Berdasarkan pemaparannya, Ibnun panggilan akrabnya, mengatakan bahwa "periode Agustus 2020 ini KPU Pamekasan telah menetapkan Rekapitulasi Data Pemilih Berkelanjutan (DPB) sebanyak 706.392 yang rinciannya adalah sebanyak 341.736 adalah data pemilih laki-laki dan 364.656 merupakan pemilih perempuan."

Tentu saja data DPB tersebut akan terus mengalami perubahan-perubahan setiap bulannya, karena akan selalu diperbarui sesuai dengan perkembangan data yang diperoleh oleh KPU dari berbagai sumber terkait.

Bulan September ini KPU Pamekasan akan menjemput bola ke beberapa desa untuk meminta perkembangan jumlah pemilih dari masing-masing desa 

Hasil rapat pleno tersebut selain penetapannya disaksikan langsung oleh Bawaslu, juga dikirim ke semua pimpinan partai politik (Parpol) yang ada di Kabupaten Pamekasan. (FthoR)