KPU Pamekasan Siap Menyambut Kedatangan Sekretaris KPU yang Baru

SURABAYA- KPU Provinsi Jawa Timur mengundang sejumlah nama yang akan dilantik sebagai Pejabat Administrator (Eselon III) dan Pejabat Pengawas (Eselon IV) pada Sekretariat KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota di Jawa Timur pada hari Kamis (17/09/2020).

Setelah membuka pendaftaran beberapa bulan sebelumnya terkait asesmen calon pejabat administrator dan pengawas di lingkungan sekretariat KPU Kabupaten/Kota se Jawa Timur, kini nama-nama yang dinyatakan lulus asesmen tersebut diumumkan secara resmi oleh KPU Provinsi Jawa Timur.

Salah satu nama yang dinyatakan lulus adalah Bapak Panji Kuncoro, S.IP., M.M. sebagai pejabat administrator yang akan bertugas di Lingkungan KPU Kabupaten Pamekasan sebagai Sekretaris KPU.

Sebelumnya, Pak Panji, panggilan akrabnya merupakan Kasubbag Hukum dan Pengawasan di Lingkungan KPU Kabupaten Bangkalan. Pada saat dibuka pendaftaran untuk mengisi kekosongan jabatan sekretaris KPU di beberapa KPU Kabupaten/Kota. Ia memilih mendaftar sebagai calon sekretaris KPU Kabupaten Pamekasan. Setelah mengikuti rangkaian seleksi dan asesmen, ia kemudian dinyatakan lulus pada jabatan tersebut dan siap dilantik pada hari Kamis (17/09/2020).

Ketika dihubungi via WA, ia mengatakan kesiapannya mengikuti proses pelantikan tersebut dan siap menjalankan amanah sebagai sekretaris KPU Kabupaten Pamekasan.

"Saya bersyukur sudah dinyatakan lulus asesmen dan InsyaAllah akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Mohon dukungan dari semua pihak, khusunya kerjasama yang baik dengan semua komisioner dan pegawai di sekretariat KPU Kabupaten Pamekasan." Harapnya penuh semangat.

Dengan dilantiknya pejabat administrator atau sekretaris KPU Kabupaten Pamekasan yang baru, maka jabatan Plt. Sekretaris KPU Kabupaten Pamekasan yang lama, yang dijabat oleh Bapak Erfan Kusmanto, telah berakhir dan siap diserahterimakan kepada sekretaris KPU Kabupaten Pamekasan yang definitif. (FthoR)