Rapat Rutin Akhir Bulan, KPU Pamekasan Evaluasi Program dan Kegiatan

PAMEKASAN- Rutinitas bulanan KPU Kabupaten Pamekasan setiap bulan adalah mengadakan rapat awal bulan untuk mempersiapkan agenda kegiatan selama satu bulan, di akhir bulan akan rapat kembali untuk mengevaluasi kegiatan yang telah dilakukan selama sebulan.

Termasuk rapat rutin yang dilakukan pada hari Selasa (29/09/2020) Pukul 13.00 WIB di ruang pertemuan KPU Kabupaten Pamekasan. Rapat kali ini mengevaluasi kegiatan yang telah dilakukan selama bulan September dan merancang beberapa kegiatan yang akan dilakukan pada bulan Oktober 2020 ke depan. Di dalamnya juga dievaluasi keterserapan anggaran berdasarkan pada DIPA KPU Kabupaten Pamekasan Tahun 2020.

Pada rapat rutin kali ini dihadiri oleh Semua Komisioner KPU Pamekasan, Sekretaris dan 3 orang Kasubbag dan 1 staf. Pada rapat rutin bulanan tersebut semua program dan agenda kegiatan bulanan KPU dibahas tuntas.

Komisioner KPU Pamekasan, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Fathor Rachman, yang sekaligus Humas KPU Kabupaten Pamekasan menjelaskan bahwa "rapat bulanan memang biasa dilakukan oleh KPU Kabupaten Pamekasan, bahkan dalam sebulan kadang bisa 3 atau 4 kali. Rapat-rapat itu membahas semua program dan kegiatan KPU setiap bulannya, termasuk serapan anggarannya. Bahkan jika ada hal yang urgen, maka KPU Pamekasan, khususnya Komisioner dan Sekretaris KPU Pamekasan akan Rapat Pleno untuk memutuskan suatu kebijakan tertentu. Rapat pleno itu akan menjadi dasar hukum kami untuk melaksanakannya." Paparnya dengan cukup panjang lebar.

Selain di forum rapat yang melibatkan Sekretaris dan Kasubbag, beberapa teknis pelaksanaan kegiatan hasil rapat kadang juga dimusyawarahkan secara informal antar komisioner saja supaya pelaksanaannya lebih cepat. (FthoR)