Silaturahim KPU ke Ketua DPRD Kabupaten Pamekasan, Ajukan 3 Permohonan.

PAMEKASAN- Usai silaturahim dengan Bupati Pamekasan (30/09/2020), KPU Kabupaten Pamekasan melanjutkan agenda silaturahim ke Ketua DPRD Kabupaten Pamekasan, Bapak Fathor Rohman, M.Si. pada hari Senin (05/10/2020).

Rombongan KPU Kabupaten Pamekasan yang terdiri dari 5 Komisioner dan Sekretaris KPU hadir ke Gedung DPRD sekitar pukul 11.00 WIB dan diterima langsung oleh Ketua DPRD sendiri.

Silaturahim KPU Kabupaten Pamekasan ke Ketua DPRD kali ini berkaitan dengan beberapa permohonan KPU Pamekasan yang perlu mendapatkan keputusan pimpinan DPRD, yaitu perkembangan hibah pembangunan gedung KPU Kabupaten Pamekasan, permohonan pengajuan estimasi anggaran penyelenggaraan Pilkada, dan permohonan pengajuan dana hibah daerah non-pemilihan gubernur/Bupati/wali kota sesuai Keputusan KPU RI no: 364/KU.07-Kpt/01/KPU/VIII/2020.

Silaturahim yang berlangsung sekitar 1.5 jam tersebut berlangsung dengan serius dan santai. Di mana, ketua KPU Pamekasan, saat memulai menyampaikan 3 permohonan tersebut, langsung dicatat dengan serius oleh Ketua Dewan dan berjanji akan dibahas di dalam rapat penyusunan Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PASS) DPRD Kabupaten Pamekasan.

Dalam pernyataannya, ketua DPRD Kabupaten Pamekasan mengatakan bahwa "terkait perkembangan hibah pembangunan kantor KPU Pamekasan insya Allah akan segera dimulai perencanaannya, sementara untuk permohonan estimasi anggaran penyelenggaraan Pilkada tahun 2023 juga kita sudah mulai melakukan saving anggarannya yang akan dimulai sejak tahun 2021 ini, sedangkan pengajuan dana hibah daerah non pemilihan, insya Allah kita akan bahas nanti di rapat KUA-PPAS yang akan dilaksanakan sebentar lagi, tapi tentu KPU harus menyampaikan surat dan proposalnya disertai dengan landasan dan alasan-alasannya sebagai dasar kita mengambil kebijakan tersebut." Papar politisi asal PPP tersebut.

Ketua KPU Pamekasan ketika dikonfirmasi juga menyatakan hal yang sama, bahwa "alhamdulilah semua permohonan atau pengajuan kita sudah diapresiasi oleh ketua dewan, mudah-mudahan semuanya berjalan sesuai harapan bersama, sehingga bisa meningkatkan kinerja KPU Kabupaten Pamekasan." Ucapnya singkat. (FthoR)