Rapat Pleno Rutin Awal Bulan di KPU Kabupaten Pamekasan

PAMEKASAN- Sebagaimana tradisi seperti bulan bulan sebelumnya, KPU Kabupaten Pamekasan secara rutin tiap bulan selalu mengadakan rapat pleno untuk membuat keputusan atau kebijakan terkait perencanaan dan pelaksanaan program atau kegiatan selama se bulan.

Awal bulan Oktober ini, Rapat Pleno Rutin KPU Pamekasan dilaksanakan pada hari Selasa (06/10/2020) Pukul 13.00 WIB di ruang pertemuan KPU.

Hadir dalam pleno rutin tersebut, semua komisioner KPU Pamekasan (Moh. Halili, Fathor Rachman, Ibnun Hasan Mahfud, Moh. Mansyur dan Amiruddin), Sekretaris KPU Kabupaten Pamekasan (Panji Kuncoro) dan Semua Kasubbag di lingkungan sekretariat KPU Pamekasan.

Rapat yang dipandu oleh Bapak Panji Kuncoro, selaku Sekretaris KPU Pamekasan dipimpin langsung oleh Ketua KPU Pamekasan untuk memutuskan beberapa agenda kegiatan yang akan dilaksanakan selama 1 bulan Oktober, di antaranya adalah laporan serapan anggaran KPU Pamekasan Tahun Anggaran 2020, rencana pelaksanaan pleno Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan (PDPB) dan persiapan pelaksanaan KPU goes to campus/school dalam bentuk pendidikan pemilih.

Usai rapat pleno, Pak Panji, panggilan akrab Sekretaris KPU Pamekasan ini menyatakan bahwa "rapat pleno ini memang menjadi tradisi rutin awal bulan yang dilaksanakan oleh hampir semua satker KPU, termasuk KPU Pamekasan, tujuannya tidak lain, selain penyampaian laporan keuangan oleh Sekretariat KPU kepada Komisioner, juga dalam rangka menetapkan beberapa keputusan penting terkait pelaksanaan kegiatan KPU. Rapat pleno ini kan memang forum tertinggi KPU untuk membuat keputusan-keputusan penting dan itu harus ada BA nya." Papar mantan Kasubbag Hukum KPU Kabupaten Bangkalan ini.

Hal senada juga disampaikan oleh ketua KPU melalui divisi Sosdiklih Parmas sekaligus Humasnya KPU Pamekasan, Fathor Rachman, bahwa "rapat pleno ini merupakan forum penyampaian laporan dan sekaligus rapat tertinggi untk membuat kebijakan penting yang harus diputuskan oleh semua Komisioner KPU Pamekasan, sehingga yang dibicarakan pasti merupakan agenda yang cukup penting." Ungkap pria asal Dasok Pademawu ini.

Rapat pleno yang dimulai sejak pukul 13.00 WIB ini baru selesai sekitar pukul 15.30 WIB karena banyaknya agenda yang dibahas dalam pleno kali ini. (FthoR)