Senam Sehat Jum'at Pagi di KPU Kabupaten Pamekasan

PAMEKASAN- Untuk melanjutkan tradisi senam bersama setiap hari Jum'at minggu kedua setiap bulan, KPU Kabupaten Pamekasan pada hari Jum'at (09/10/2020) kembali mengadakan Senam Bersama di halaman Kantor KPU Kabupaten Pamekasan.

Senam pagi ini diikuti oleh Komisioner KPU Kabupaten Pamekasan bersama semua pegawai Sekretariat KPU Pamekasan dan dilaksanakan mulai pukul 07.00 hingga pukul 08.00 WIB, lalu dilanjutkan dengan sarapan bersama.

Menurut Sekretaris KPU Pamekasan, Bapak Panji Kuncoro "senam pagi ini akan terus kita budayakan di lingkungan KPU Pamekasan, waktunya setiap awal bulan, baik Jum'at minggu pertama atau kedua. Hal ini, selain menanamkan budaya olah raga biar menambah kesehatan pegawai, juga dalam rangka membangun suasana keakraban antar komisioner dan semua pegawai di lingkungan KPU Kabupaten Pamekasan." Tuturnya.

Senam pagi pada hari Jum'at (09/10/2020) yang dilaksanakan di lingkungan KPU Pamekasan kali ini agak berbeda dengan senam pagi pada bulan-bulan sebelumnya. Biasanya senam pagi tersebut dipandu oleh instruktur senam yang didatangkan dari luar KPU. Tapi, kini instrukturnya akan dipandu oleh pegawai sekretariat, baik oleh masing-masing Kasubbag atau Staf yang lain di internal KPU Pamekasan sendiri yang telah dijadwal pembagian tugasnya oleh Sekretaris KPU Pamekasan.

Hal ini disamping untuk efisiensi biaya juga dalam rangka membentuk mental para pegawai supaya bisa memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Jadi, "berolah raga untuk kesehatan tubuh sekaligus olah mental untuk membangun kepercayaan diri pegawai." Tambah Pak Panji, panggilan akrab Sekretaris KPU Pamekasan ini. (FthoR)