Monitoring KPU Jawa Timur ke KPU Pamekasan Terkait Pengajuan Dana Hibah Daerah

PAMEKASAN- Pasca adanya Keputusan (KPT) KPU RI Nomor 364 Tahun 2020 tentang Pedoman Perencanaan dan Penganggaran Hibah Daerah Non-Pemilihan, KPU Pamekasan langsung membuat draf rencana pengajuan anggaran dana hibah daerah non-pemilihan untuk diajukan ke Pemerintah Kabupaten Pamekasan.

Supaya draf Perencanaan dan Penganggaran tersebut sesuai dengan KPT 364 Tahun 2020, Komisioner dan Sekretaris KPU Kabupaten Pamekasan telah melakukan konsultasi ke Pimpinan KPU Jawa Timur untuk direview.

Hasil review dari Pimpinan KPU Jawa Timur itulah yang kemudian dipaparkan secara langsung melalui Kasubag Program dan Data, Ibu Nurita Paramita, yang hadir secara langsung ke Kantor KPU Pamekasan pada hari Rabu (14/10/2020) pukul 14.00 WIB.

Kehadiran Bu Nurita, panggilan akrabnya, di samping memaparkan hasil reviewnya juga dalam rangka monitoring ke KPU Pamekasan untuk memastikan bahwa draf Perencanaan dan Penganggaran yang telah disusun oleh KPU Pamekasan benar-benar sesuai dengan KPT KPU RI Nomor 363 Tahun 2020.

Pada salah satu paparannya, ia menyampaikan bahwa "KPU Pamekasan harus memperhatikan pedoman untuk menyusun draf anggaran pengajuan dana hibah daerah non-pemilihan supaya tidak menyalahi peraturan yang ada, di samping itu, sebaiknya anggaran yang ada disusun dengan berbasis pada kegiatan yang sangat penting untuk memperkuat kelembagaan KPU dan pengembangan program dan kegiatan KPU di masa depan, khususnya pada tahun 2021 nanti." Ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan review atau monitoring tersebut beberapa Komisioner KPU Pamekasan, Sekretaris dan Kasubag Perencanaan dan Data KPU Pamekasan untuk mendengarkan secara langsung paparan hasil review yang dilangsungkan di ruang Pertemuan KPU Kabupaten Pamekasan. (FthoR)