KPU Pamekasan: "Mahasiswa Harus Menjadi Pemilih yang Cerdas dan Berintegritas"

PAMEKASAN- Pesan itulah yang menjadi harapan utama salah satu Komisioner KPU Pamekasan yang disampaikan dalam program "KPU Goes To Campus" di Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Arab (STIBA) Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan pada hari Rabu (11/11/2020).

Kegiatan "KPU Goes To School/Campus" yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Pamekasan ini merupakan kegiatan ke-3 setelah sebelumnya melaksanakan kegiatan serupa di SMAN 1 Pademawu dan Kampus IAI Al-Khairat Pamekasan.

Rombongan KPU Pamekasan tiba di Kampus STIBA Darul Ulum Banyuanyar pada pukul 09.30 dan disambut langsung oleh Pimpinan Kampus dan beberapa dosen. Selanjutnya kegiatan "KPU Goes To Campus" dalam rangka pendidikan pemilih pemula dan muda dilaksanakan pada pukul 10.00 sampai pukul 12.00 WIB yang diawali dengan acara pembukaan secara seremonial.

Salah satu komisioner KPU Pamekasan yang bertugas menyampaikan materi sosialisasi dan pendidikan pemilih, Moh. Amiruddin, dalam pemaparannya menyampaikan bahwa mahasiswa harus menjadi pemilih yang cerdas dan berintegritas.

"Sebagai pemilih pemula dan muda, mahasiswa harus aktif dan peduli pada persoalan politik, bahkan mahasiswa harus menjadi contoh pemilih yang cerdas dan berintegritas dalam setiap penyelenggaraan Pemilu, supaya menghasilkan para pemimpin-pemimpin yang berkualitas." Papar Komisioner asal Pakong ini.

Kegiatan ini sangat diapresiasi oleh pimpinan kampus STIBA Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan, karena kegiatan seperti sangat penting untuk memberikan wawasan politik dan demokrasi bagi mahasiswa.

"Kami sangat senang sekali kampus ini dipercaya untuk ditempati kegiatan seperti ini, karena dapat menambah wawasan bagi mahasiswa untuk memahami persoalan politik, bahkan bisa menambah semangat mereka untuk bisa terlibat langsung dalam setiap penyelenggaraan Pemilu." Ungkap Bapak Abd. Mukti selaku Wakil Ketua I Bidang Akademik, mewakili Ketua STIBA Banyuanyar Pamekasan. (FthoR)