KPU se Jawa Timur Susun Renstra di Bumi Blambangan

Banyuwangi - Sebagai tindak lanjut atas KPT 197 KPU RI tentang Rencana Strategis (Renstra) 202-2024, KPU Provinsi Jawa Timur beserta KPU Kab/Kota se Jawa Timur melaksanakan rapat koordinasi penyusunan Renstra di Kantor KPU Banyuwangi.

Acara yang berlangsung sejak Rabu-Kamis (24-26 Desember 2020) itu berlangsung sangat dinamis, karena penyusunan Renstra kali ini berbeda dibandingkan sebelum-sebelumnya. KPU RI sekarang sudah menyediakan sistematika penulisan Renstra untuk KPU Provinsi dan Kab./Kota guna terbentuknya sistematika yang baku pada seluruh satker terkait penyusunannya.

Rapat Koordinasi ini dihadiri langsung oleh Kepala Biro Perencanaan KPU RI, Bapak Sumariandono dan memberikan arahan serta apresiasi secara langsung karena Jawa Timur adalah daerah yang paling pertama melaksanakan rapat koordinasi (rakor) penyusunan renstra.

"Saya sangat senang dan mengapresiasi Jawa Timur sebagai daerah pertama yang melaksanakan rakor tentang penyusunan renstra ditengah kesibukan menyiapkan pelaksanaan pemilihan serentak 2020, semoga semangat serta antusiasme ini terus dijaga dan Jawa Timur akan kami jadikan Pilot Project penyusunan renstra untuk daerah lain di Indonesia"ungkapnya.

Adapun Komisioner KPU Jawa Timur Divisi Perencanaan & Logistik bapak Miftahur Rozaq juga turut memberikan penekanan serta keseriusannya dalam penyusunan renstra 2020-2024. Pria yang akrab disapa Gus Rozaq ini juga menyampaikan terimakasih atas apresiasi dari KPU RI untuk Jawa Timur.

"Kami mengucapkan terimakasih atas apresiasi dari KPU RI terkait acara ini dan siap untuk dijadikan pilot project penyusunan renstra 2020-2024, sebagai bentuk keseriusan itu maka saya akan meminta KPU Kab/Kota agar bisa menyelesaikan revisi renstra yang telah disusun dalam waktu satu minggu, khususnya yang tidak pemilihan, satu minggu kedepan saya minta hasil revisinya sudah dikirim ke KPU Provinsi."Paparnya.

KPU Pamekasan yang ikut hadir dalam acara tersebut menyanggupi tugas yang diberikan oleh KPU Provinsi tersebut, terlebih renstra yang disusun oleh KPU Pamekasan sudah sesuai dengan sistematika KPU RI hanya butuh penjabaran lebih detail dalam beberapa bagian.

"Kami siap melaksanakan revisi renstra sebagaimana yang dipaparkan oleh KPU RI dan siap menyetorkan satu minggu lagi ke KPU Provinsi." Ucap Ibnun Komisioner KPU Pamekasan Divisi Perencanaan, Data dan Informasi disela-sela rapat.(nun)