Rakor KP, Pastikan Hak Pegawai Terpenuhi

Bogor, kpu.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Sistem Terpadu Kenaikan Pangkat pada Sekretariat Jenderal KPU RI, Provinsi, dan Kabupaten / Kota, di Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/2 / 2021).

Membuka kegiatan, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) KPU RI, Lucky Firnandy Majanto menyampaikan pengelolaan data kepegawaian khususnya Kenaikan Pangkat (KP) sebagai salah satu hak yang harus dipenuhi.

"Terkait dengan data, saya berpesan jangan sampai tercecer, jangan sampai ada pegawai yang tidak bisa naik pangkat karena datanya tercecer, karena kenaikan pangkat adalah hak maka ini harus kita penuhi," tegas Lucky

Untuk itu, rakor menjadi penting untuk memastikan tahapan KP dapat berjalan sesuai aturan yang telah ditetapkan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Lebih jauh, Lucky melihat pembaruan data dengan memanfaatkan teknologi informasi berupa aplikasi yang perlu dikembangkan. "Kita ingin mempelajari tahapan tahapan ini sehingga tidak perlu sampaikan dokumen yang sudah ada, database harus inline ," terang Lucky.

Usai pembukaan, kegiatan yang berlangsung dengan diskusi dan tanya jawab teknis pengisian berkas KP bersama tim BKN yang hadir.

Sebagai informasi, jumlah total KP periode April 2021 mencapai 1.293 orang yang terkenal di 42 Sakter KPU. Usai Rakor, kegiatan akan berlangsung dengan cetak dan scan petikan Surat Keputusan (SK) KP. (hupmas kpu ri bil / foto: bil / ed diR)(repost-kpu.go.id)