Divisi Perencanaan, Data dan Informasi susun Strategi untuk Pemutakhiran Data Pemilih.

PAMEKASAN – Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan  adakan Rapat Koordinasi (Rakor) Penyusunan Strategi baru untuk Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB), Senin (29/03/2021).

Rapat koordinasisi berlangsung di ruang rapat Kantor KPU Pameksan, diikuti oleh Komisioner KPU Kabupaten Pamekasan Divisi Perencanaan, Data dan Informasi  dan Kasubag, Staf serta Operator Sistem Informasi Data Pemilih.

Mengingat pentingnya data pemilih, komisioner KPU Divisi Perencanaan, Data dan Informasi mengharap Kasubag dan seluruh staf Divisi data harus tetap membuat strategi baru dalam memperbaiki pemutakhiran data pemilih Berkelanjutan.

Komisioner KPU Divisi perencanaan, data dan Informasi Ibnun Hasan Mahfud Menyampaikan, Sangat penting bagi kita semua untuk menyusun  strategi pelaksanaan Pemuktakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan tahun 2021, supaya kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan bisa menghasilkan data yang falid, serta bisa membuahkan hasil yang lebih maksimal dibandingkan tahun sebelumnya.

"Penyusunan strategi untuk pelaksanaan Pemuktakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan tahun 2021 penting dilakukan, hal ini dimaksudkan agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal dibandingkan tahun sebelumnya," katanya. 

Lebih lanjud ia mengatakan, " Pada semester pertama KPU Pamekasan sudah membuat daftar daerah kecamatan prioritas yang akan menjadi sasaran pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan," Tutur Ibnun. 

“Bagian Divisi Data harus selalu melakukan terobosan untuk memperbaiki kualitas daftar pemilih. Kami merencanakan minggu pertama pada bulan April mendatang sudah bisa turun ke lapangan, khususnya kepada  daerah yang sudah kami petakan," Tutupnya.