KPU Kabupaten Pamekasan adakan Rapat Pleno pembahasan BAKOHUMAS

PAMEKASAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kabupaten Pamekasan adakan Rapat Pleno pembahasan BAKOHUMAS KPU Kabupaten Pamekasan, Selasa (30/03/2021).

Rapat Pleno tersebut diikuti oleh Komisioner, Sekretaris KPU Kabupaten Pamekasan serta Seluruh Kasubbag,  acara berlangsung di ruang rapat Kantor KPU Pameksan Jl. Brawijaya. 

KPU Pamekasan Sudah berkoordinasi dengan KPU RI bahwa SK BAKOHUMAS KPU Kab. Pamekasan sudah sesuai dengan Surat Edaran 2 Maret 2021 tentang BAKOHUMAS. Jika ingin menambah kepengurusan dibawah kepengurusan inti, bisa melalui SK turunan yang dikeluarkan oleh satuan kerja terkait.

Divisi Sosialisasi,  Pendidikan Pemilih,  Parmas dan SDM Fathor Rachman menyampaikan,  Bahwa KPU Kab. Pamekasan telah selesai melaksanakan Rapat Pleno dan membuat SK Pembentukan Bakohumas yang sudah sesuai dengan surat edaran yang telah dikeluarkan oleh KPU RI.

"Alhamdulillah KPU Kab. Pamekasan telah selesai rapat pleno dan membuat SK Pembentukan Bakohumas yang sudah sesuai dengan surat edaran yang telah dikeluarkan oleh KPU RI. Pembentukan Bakohumas ini dalam rangka diseminasi informasi yang harus dilakukan oleh KPU Kabupaten Pamekasan," Katanya. 

Lebih Lanju Fathor Rachman mengatakan "Bakohumas ini nanti akan jadi pusat pengelolaan segala jenis informasi yang akan disampaikan oleh KPU RI. Nantinya secara teknis lainnya  utuk rancangan desain materi atau konten writer dll, nanti akan disesuaikan dengan masing-masing kabupaten/kota," tambahnya. 

Pemuda yang akbrab dengan sapaan mas Faong itu menambahkan, Yang diinstruksikan oleh ketua KPU dalam menangani hal ini adalah sekretaris. Namun untuk tataran kebijakan informasi tetap ada disemua komisoner. Terkait informasi apa saja yang dapat disebarkan," tutupnya.