Rakor Nasional Bakohumas KPU RI, KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota seluruh Indonesia

KPU Pamekasan Ikuti Rapat Koordinasi Nasional Bakohumas KPU RI, KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota seluruh Indonesia, tanggal 4 Mei 2021. Hadir dari KPU Pamekasan Ketua KPU,Komisioner KPU Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM dan Sekretaris KPU Serta Kasubbag Hupmas dan Teknis KPU Pemekasan.

Tujuan diselenggarakannya rapat koordinasi bakohumas  adalah untuk meningkatkan peran dan eksistensi bakohumas KPU RI, Provinsi dan KPU Kab/Kota seluruh Indonesia serta untuk meningkatkan kelancaran arus informasi antar satuan kerja dan kemampuan menghimpun, mengelola, menyalurkan informasi dan melaksanakan koordinasi dengan instansi/lembaga terkait.

Divisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih KPU RI, I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi dalam rapat koordinasi (RAKOR) Bakohumas yang diselenggarakan secara daring (zoom meeting) menyampaikan tujuan dibentuknya Bakohumas KPU.

Dibentuknya Bakohumas supaya Terciptanya SDM Kehumasan di KPU yang berkualitas, komunikatif, aspiratif, profesional dan kompeten. Dan Terciptanya hubungan kemitraan yang baik dengan para pemangku kepentingan terkait dalam penyampaian informasi kepemiluan secara berjenjang dan berkelanjutan Tersosialisasikannya kebijakan dan program KPU kepada internal (KPU Provinsi  Kabupaten/Kota) dan eksternal (publik).

Membangun opini publik yang positif terkait informasi kepemiluan dan menyebarluaskannya secara masif. Dan Meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengakses informasi kepemiluan dan meningkatkan citra lembaga serta kepercayaan publik pada KPU. Serta upaya tersedianya data dan pelayanan informasi publik terkait kepemiluan yang terdepan dan terupdate bagi masyarakat.

Komisioner KPU Pamekasan, Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM, Fathor Rachman menyampaikan, “Dengan adanya Rakor Bakohumas KPU se Indonesia ini tentu akan menambah pengetahuan dan informasi yang jelas terkait tugas dan fungsi Bakohumas di KPU, khususnya KPU di tingkat Kabupaten/Kota”.

Ia menambahkan “kegiatan ini dapat memperkuat keberadaan Bakohumas KPU Kabupaten Pamekasan tentang Diseminasi Informasi Penyelenggara dan Penyelenggaraan Tahapan Pemilu juga untuk mempekuat peran Kehumasan KPU sebagai pelayan publik/Juru Bicara/Penyedia Informasi terkait kepemiluaan di masa depan", tutupnya.