Ajak Sharing dan Evaluasi PemiluHimbauan Kapolres kepada KPU

PAMEKASAN- Komisioner KPU Pamekasan melanjutkan agenda silaturahminya ke Markas Kepolisian Resort (Mapolres) setempat Selasa (23/7). Kali ini, rombongan komisioner disambut langsung oleh Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo didampingi KBO Intelkam Iptu Ely Gana di ruanganya.

Selain memperkenalkan diri, dalam pertemuan singkat tersbut sempat memperbincangkan berbagai macam peristiwa saat pelaksaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 kemarin. Sehingga, bisa menjadi bahan evaluasi bersama agar pelaksanaan Pemilu yang akan datang bisa berjalan lebih maksimal, aman dan kondusif.

Di hadapan komisioner, Kapolres AKBP Teguh Wibowo menyampaikan, pelaksanaan Pemilu 2019 sudah berjalan dengan baik dan aman meskipun masih tinggal satu kali tahapan. Yakni, tahapan penetapan calon DPRD terpilih. Pihaknya berharap, usai tahapan nanti KPU lebih banyak melaksanakan evaluasi baik diinternal maupun dengan penyelenggara di bawahnya. Sehingga, berbagai macam persoalan sebelumbya bisa terpecahkan dan bisa diantisipasi pada Pemiku berikutnya.

" Tentu saja kami selaku aparat keamanan siap membantu 24 jam dalam menjaga kondusifitas pelaksanaan pemilu nanti, karena sudah menjadi kewajiban kami," imbuhnya.

Sementara ketua KPU Pamekasan, Mohammad Halili mengaku senang bisa bersilaturahmi dengan semua stakeholder, utamanya dari unsur aparat keamanan. Tentu saja menurutnya, masukan dari Kapolres sangat bermanfaat dan akan dijalankan ke depan demi terciptanya Pamekasan yabg aman dan kondusif.

"Memang evaluasi pasca pelaksanaan Pemilu sangat penting bagi kami. Sehingga, bisa menjadi referensi untuk pelaksanaan Pemilu ke depan," pungkas pria alumnus IAI Al-Khairat ini.

Usai melaksanakan silaturahmi ke Mapolres, KPU Pamekasan selanjutnya melanjutkan silaturahminya ke Kantor PCNU Pamekasan. (amr)