KPU Pamekasan Gelar Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilu 2019

PAMEKASAN- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan, menggelar Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Hotel Odaita, Jalan Raya Sumenep, Pamekasan, Rabu (31/7/2019).

Acara tersebut dihadiri sejumlah pihak. Terutama yang berkaitan dengan kegiatan kampanye Pemilu 2019. Diantaranya, Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pamekasan, Pimpinan partai politik (Parpol), Kepolisian Resort (Polres), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kejari Pamekasan, perwakilan Organisasi Kemasyarakatan, pemuda dan mahasiswa serta sejumlah awak media.

Dalam kegiatan evaluasi tersebut dari berbagai macam persoalan yang terjadi saat masa kampanye, utamanya berkaitan dengan fasilitas alat peraga kampanye (APK), bahan kampanye (BK), zonasi atau titik lokasi penempatan APK serta teknis penayangan kampanye melalui media, baik media cetak dan media elektronik dan sebagainya, dipaparkan secara jelas.

Diantara pembicara dalam kegiatan tersebut antara lain, Polres Pamekasan yang diwakili Kasat Intel Polres AKP Awaludin, Kabid Penindakan dan pengawasan Satpol PP Moh Yusuf Wibiseno, Ketua Bawaslu Pamekasan Abdullah Saidi, serta Fathor Rachman dari Komisioner KPU Pamekasan, divisi Parmas dan SDM.

"dari berbagai macam persoalan yang terjadi di Pamekasan berkaitan dengan fasilitasi Kampanye Pemilu 2019 sudah dipaparkan dan kami catat untuk kemudian menjadi rekomendasi untuk perbaikan fasilitasi kampanye pada masa kampanye di pemilu yang akan datang," kata ketua KPU Pamekasan singkat. (amr)