KPU Pamekasan Hadiri Bimtek Kehumasan di KPU Jawa Timur

Sidoarjo- Selama 2 hari (27-28/08/2019), KPU Pamekasan, yang diwakili oleh Komisioner Divisi Sosialiasi, Parmas dan SDM, Fathor Rachman, menghadiri acara Bimbingan Teknis Kehumasan yg diselengarakan oleh KPU Jawa Timur.

Kegiatan ini dilaksanakan di Fave Hotel Sidoarjo dengan beberapa agenda kegiatan, di antaranya adalah penyampaian materi yang berhubungan dengan kehumasan KPU, teknik Public Speaking, Penulisan Berita dan Fotografi yang sangat penting sebagai upaya meningkatkan keterbukaan informasi kepada masyarakat.

Anggota Komisioner KPU Jawa Timur, Divisi Sosialisasi dan Parmas, Gogot Cahyo Baskoro dalam pengarahannya mengatakan bahwa "Bimbingan Teknis Kehumasan ini sangat penting diberikan kepada semua KPU Kabupaten/Kota se Jawa Timur, khususnya Divisi Parmas dan SDM, karena mereka secara otomatis berfungsi juga sebagai Humas KPU Kabupaten/Kota di samping sebagai divisi yang menangani sosialisasi dan peningkatan pertisipasi masyarakat", sehingga penguasaan tentang kehumasan dan puclic speaking penting dikuasai, tambahnya.

Hal senada juga dikatakan oleh anggota KPU Pamekasan, Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM, Fathor Rachman, yang menghadiri kegiatan tersebut, bahwa Bimtek Kehumasan ini merupakan salah satu upaya memberikan bekal bagi KPU Kabupaten/Kota dalam membangun hubungan komunikasi yang baik dengan semua stakholders KPU, baik peserta pemilu, masyarakat, maupun wartawan dan lembaga swadaya masyarakat. Sehingga akan terbangun keterbukaan informasi dan kepercayaan publik terhadap keberadaan KPU yang cenderung dipersepsi kurang baik.

Melalui fungsi kehumasan ini, ia bertekad untuk menjadikan KPU Pamekasan ke depan sebagai lembaga penyelenggara dan pelayan demokrasi yang menyenangkan. (FR)