Bahas Agenda Akhir Tahun, KPU Pamekasan Gelar Rapat Pleno

PAMEKASAN- Menjelang tutup tahun 2019, semua komisioner, sekretaris, dan semua Kasubbag KPU Kabupaten Pamekasan mengadakan rapat rutin mingguan pada hari Kamis (28/11) di ruangan sekretaris KPU Pamekasan.

Rapat pleno kali ini dihadiri lengkap oleh semua komisioner dan membahas beberapa agenda penting akhir tahun 2019 yang harus segera dilaksanakan, diantaranya adalah persiapan pelaksanaan pembongkaran dan pengepakan kotak suara, mekanisme pendistribusian sertifikat badan adhoc (PPK, PPS dan KPPS) dari KPU RI, serta agenda penting lainnya seperti pengembangan kegiatan di Rumah Pintar Pemilu (RPP) Arek Lancor KPU Kabupaten Pamekasan.

Pada rapat pleno mingguan kali ini, dihasilkan beberapa kebijakan atau keputusan, bahwa rencana pengepakan kotak suara akan dilaksanakan sembari menunggu hasil koordinasi dengan KPU Provinsi Jawa Timur dan pihak terkait dengan menargetkan waktu penyelesaian pada tanggal 12 Desember 2019. Sementara mekanisme pendistribusian sertifikat badan adhoc akan dimulai dari tanggal 29 November sampai pada tanggal 28 Desember 2019 dengan cara didistribusikan melalui ketua dan sekretaris PPK di masing-masing kecamatan se Kabupaten Pamekasan.

Ketua KPU Pamekasan, Moh. Halili, ketika dikonfirmasi menyatakan bahwa "banyak agenda penting di akhir tahun 2019 ini yang akan kami laksanakan berdasarkan beberapa surat instruksi dari KPU RI dan KPU Provinsi Jawa Timur." Ungkapnya

Semua agenda ini wajib kita laksanakan karena memang ada Peraturan PKPU yang menjadi landasannya. "Mudah-mudahan semuanya bisa berjalan dengan lancar. sehingga tidak ada agenda yang tercecer karena berbenturan antara satu agenda dengan agenda yang lain." Ungkapnya. (FthoR)